Rumah Potong Halal Unggas “Syamil” merupakan usaha yang bergerak di bidang pemotongan semi-modern yang mengacu pada standarisasi ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). Kami selaku pelaksana usaha sudah memulai proses pembangunan sarana pemotongan halal sejak bulan Januari 2021 dan terus berkembang hingga saat ini.

Usaha pada bidang peternakan merupakan jenis usaha yang memiki pontensi sangat baik. Kita mengetahui bahwa hewan ternak merupakan penghasil sumber protein utama bagi masyarakat di seluruh dunia. Pada umumnya sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat berasal dari unggas (ayam, bebek, puyuh, kalkun), non ruminansia (kambing, domba, kelinci dll), dan hewan ruminasia (sapi, kerbau dll).

Diantara jenis sumber protein tersebut yang paling digemari oleh masyarakat dan mudah ditemukan di sekeliling kita karena harganya terjangkau, disukai banyak kalangan adalah daging unggas (ayam bebek) dan kambing/domba

VISI

Menjadi Rujukan Penyediaan Hewan Potong Halal dan Terjangkau bagi masyarakat di Jawa Tengah 

MISI

HALAL dan THOYIB

Rumah Potong Halal Unggas “Syamil” dapat menyediakan daging unggas yang sesuai prinsip ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

BANTU PETERNAK

Sarana menampung daging hasil unggas petenak siap potong dengan harga yang wajar dan tidak menyebabkan kerugian bagi peternak unggas

Social ACTIVITY

Ikut berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas sosial masyarakat melaui program-program santunan panti asuhan, santunan anak yatim, jum’at berkah serta berkontribusi dalam penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat

JULEHA

Dalam pelaksanaan proses pemotongan, kami akan membawa brand JULEHA (Juru Sembelih Halal) dimana seluruh tim merupakan anggota JULEHA Kab. Semarang dan Kota Salatiga serta bersedia untuk bekerjasama dengan JULEHA (Juru Sembelih Halal) tersebut untuk melakukan pelatihan bagi tenaga-tenaga baru RPH “Syamil” sebagai bagian memperbanyak tim produksi.

Beberapa alat-alat produksi yang akan kami gunakan dalam menjalankan RPH “SYAMIL” merupakan alat-alat standar pada umumnya Rumah Potong, namun kami akan memperhatikan aspek kebersihan dan kehalalan pangan sebagai sesuatu yang menjadi prinsip bagi kami agar konsumen merasa nyaman dan terjamin dalam mengkonsumsi ungags untuk kebutuhan sehari-hari.

Aspek Management

Sesuai dengan namanya yaitu Rumah Potong Halal Unggas “Syamil”. yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan dan penjualan produk. Usaha ini merupakan usaha bersama sehingga susunan organisasi dari para anggota sendiri yang tentu saja sesuai dengan kompetensi akademik nya dan professional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sementara untuk karyawan dengan melibatkan masyarakat di sekitar lingkungan tempat usaha.

Bisnis kami sudah dibagi tugas dan tangung jawab sesuai keahlian masing-masing agar pekerjaan dapat terlaksana secara efektif dan efisien agar mencapai tujuan yang maksimal. Kami membagi beberapa bagian yaitu General Manajer, Manajer Produksi, Manager Pemasaran dan Karyawan.

General Manager (GM) : Tri Ari Supriyadi

S1 Ekonomi Pembangunan Universitas Muhamadiyah Surakarta), Pengalaman sebagai Wakil Ketua Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kab. Semarang dan Kota Salatiga, Pendamping Program PKUR YBMBRI. GM sebagai koordinator utama yang biasa mengendalikan dan bertanggungjawab terhadap keberlangsungan usaha ini, sehingga pekerjaan yang teratur, GM juga mengatur aspek keuangan baik pemasukan dan pengeluaran usaha

Manajer Produksi : Isna Irawan

S1 Produksi Ternak, Fakultas Peternakan UNDIP, Semarang) Pengalaman sebagai PPWP (Petugas Penggerak Wirausaha Peternakan), Tenega Teknis dan Recorder Satker Itik Banyu Biru Propinsi Jawa Tengah, Pendamping Program Kampung Ternak Dompet Dhuafa. Manajer Produksi bertanggungjawab atas keberlangsungan produksi, seperti penyediaan bahan baku, kerjasama dengan mitra petani/peternak, pemotongan unggas/kambing, packaging dan olahan hasil

Manajer Pemasaran : Khafidz Usman Rifai

S1 Management Unisbank Semarang) Pengalaman sebagai Master Trainer Leadership for Kids, Relawan Kemanusian & Pemberdayaan Rumah Zakat. Manajer Pemasaran bertanggung jawab dalam pemasaran dan pelayanan konsumen serta melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dalam perkembangan usaha ini.